Kamis, 04 Maret 2010


Jika kamu janjian ingin bertemu dengan orang-orang yang kamu kenal lewat dunia maya, maka kamu harus memperhatikan beberapa tips di bawah ini agar kamu tidak menjadi korban penipuan, penculikan atau apapun dari orang yang baru kamu kenal tadi atau yang baru kamu temui.

1. Jika kamu janjian bertemu dengan orang yang kamu kenal lewat dunia maya, maka kamu juga harus mengajak teman kamu untuk ikut mendampingi kamu pada saat bertemu dengan orang itu.

2. Tolak permintaan orang itu jika dia meminta kamu untuk datang sendirian.

3. Jika kamu membawa handphone lebih dari satu pada saat bertemu dengan orang itu, usahakan jangan menampakkan handphone kamu yang terbilang mahal atau mewah, tapi tampakkanlah handphone kamu yang terlihat biasa saja dan tidak terlalu mewah/mahal. Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak menimbulkan niat jahat dari orang itu untuk mengambil handphone kamu.

4. Jangan mudah percaya dengan setiap kata-kata yang dia keluarkan. Pakailah logika berpikir kamu untuk mencerna setiap kata-kata yang di ucapkannya.

5. Jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan pada saat bertemu dengan orang itu.

6. Jangan terlalu lama menatap matanya, karena bisa saja kamu nantinya akan terhipnotis melalui tatapan matanya. Jaga kesadaran diri kamu dan jangan sekali-sekali melamun.

7. Tolak makanan atau minuman yang dia berikan, terkecuali jika kamu juga ikut serta atau berada di samping dia pada saat dia membeli makanan atau minuman tersebut.

8. Mintalah untuk bertemu ditempat-tempat umum yang ramai dan daerahnya sudah kamu ketahui sebelumnya. Usahakan tidak terlalu jauh dari tempat tinggal kamu.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates